Garut adalah sebuah kota di jawa barat yang terkenal dengan suasananya yang masih sangat asri. Anda tentunya sering mendengar nama kota ini di televisi pada saat musim lebaran atau liburan panjang. Tempat ini selalu dipenuhi pemudik dan pewisata pada saat musim liburan tidak lain dan tidak bukan ialah tempat wisata di garut. Jalan simpang nagrek yang terkenal adalah pintu masuk ke kota garut.

Garut memiliki potensi wisata yang sangat besar, jadi tak heran bila kota ini menjadi salah satu tujuan wisata orang-orang perkotaan. Udara yang masih sangat sejuk, penduduk yang ramah khas tanah priangan, tempat wisata alam yang beragam, membuat orang tidak akan bosan untuk berwisata ke kota ini. Jika anda tertarik untuk berkunjung ke garut dalam rangaka berwisata, berikut ini kami berikan beberapa rekomendasi tempat wisata di garut yang dapat anda masukkan dalam daftar tujuan wisata anda berikutnya.

  1. Cipanas

Cipanas adalah sebuah kawasan wisata di garut yang menawarkan pemandian air panas. Pemandian air panas di sini menggunakan sumber air panas langsung dari pegunungan yang berada di sekitar pemandian. Ada banyak kolam renang dengan air panas di sini dengan harga yang berbeda-beda. Ada juga yang menawarkan ruangan khusus untuk mandi atau berendam dengan air panas jika anda ingin tempat yang tertutup. Di dekat sini warga sekitar juga biasa memanfaatkan air panas untuk kebutuhan sehari-hari.

  1. Gunung Papandayan

Jika anda adalah pecinta pendakian gunung, anda dapat mencoba gunung papandayan yang berada di kecamatan cisurupan, Garut. Anda dapat menikmati indahnya panorama kota garut dari atas puncak gunung papandayan. Kawah gunung papandayan juga dapat menjadi objek yang menarik untuk anda kunjungi. Selain itu juga di sana terdapat beberapa sumber air panas alami.

  1. Candi Cangkuang

Candi cangkuang adalah objek wisata yang menarik dan berbeda dari candi-candi lainnya. Candi ini berada di tengah danau situ cangkuang sehingga anda harus menaiki rakit untuk mencapai candi cangkuang. Di sini juga ada kampung adat yang masyarakatnya masih hidup secara tradisional.

  1. Curug Orok

Bagi anda yang ingin melihat air terjun di Garut, curug orok adalah jawabannya. Dalam bahasa sunda, orok berarti bayi, jadi curug orok berarti air terjun bayi. Nama ini diberikan karena cerita masyarakat sekitar yang mengatakan bahwa pada zaman dahulu ada seorang ibu yang membuang bayinya dari atas air terjun tersebut. Curug orok ini berada di desa Cikandang. Alam sekitar yang masih terjaga keasliannya menjadi daya tarik utama dair curug orok ini.

Itulah beberapa tempat wisata di Garut yang sangat populer. Tentunya masih banyak lagi tempat wisata di garut yang dapat anda kunjungi ketika berada di kota garut yang berudara sejuk ini selain wisata kuliner garut yang khas. Namun hanya itu yang dapat kami bagikan pada anda semua pada kesempatan kali ini. Terima kasih telah membaca, semoga dapat bermanfaat.